Selasa, 14 Januari 2014

BOLT si Anjing Super


Bolt adalah sebuah film animasi petualangan Disney yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan tersedia dalam bentuk 3D. Bolt mendapatkan nominasi Best Animated Feature dalam Academy Award tahun 2009, namun kalah dari WALL-E.



Bolt (disuarakan oleh John Travolta) adalah anjing milik gadis kecil bernama Penny (disuarakan oleh Miley Cyrus). Mereka adalah bintang film serial televisi tentang anjing berkekuatan super yang bisa melompati helikopter terbang, mengeluarkan sinar dari mata yang dapat menembusa tembok baja, dan gonggongannya bisa membuat sepasukan tank bubar jalan.

Supaya ‘akting’ Bolt si anjing nampak meyakinkan, dia dikondisikan untuk benar-benar percaya bahwa kehidupannya di film adalah nyata, bahwa dia benar-benar punya kekuatan super. Bolt tidak pernah keluar dari set film, dan seluruh adegan diambil dengan kamera tersembunyi.

Sampai pada suatu hari di mana Penny 'dalam cerita' diculik penjahat dan terpisah dari Bolt. Karena mengira penculikan itu benar-benar terjadi, Bolt kabur dari set untuk ‘menyelamatkan’ Penny. Karena suatu hal, Bolt terbawa truk sampai ke New York dan harus mengarungi perjalanan melintasi Amerika untuk kembali ke Hollywood, ke rumah Penny.

Di jalan, Bolt berkenalan dengan Mitten si kucing dan Rhino si hamster yang membantunya mengatasi berbagai halangan, yang akhirnya menyadarkannya tentang 'kehidupan'nya.

Masing-masing karakter berinteraksi secara menarik dan berkembang sepanjang film. Simak saja perubahan sikap Bolt saat dia akhirnya menyadari bahwa dia tidak sehebat yang dia kira selama ini. Adegannya cukup menyentuh, dan menyampaikan pesan moral bahwa tanpa kekuatan super setiap orang bisa melakukan hal yang luar biasa, selama mereka punya tujuan jelas yang ingin dicapai. Juga perubahan sikap Mitten yang tadinya sinis dan kecewa pada hubungan antara majikan dan binatang peliharaan, tergugah oleh kesetiaan Bolt pada Penny.

Hal yang tidak kalah menarik adalah ramuan adegan-adegan seru di sepanjang film yang bikin kamu-kamu yang nonton ikutan geregetan sendiri. Favoritku adalah adegan pembukaan yang menggambarkan kehebatan Bolt si anjing super membantu Penny melawan sepasukan penjahat, gila-gilaan mirip adegan-adegan dalam film Matrix. Selain itu adegan-adegan humornya juga segar dan cerdas.

Film yang apik dikemas dengan gambar 3D yang ciamik. Mau tau selengkapnya? Lihat saja "BOLT" di bioskop rumah kamu :)


1 komentar:

Android Tips, Tecno Android Phones and Download 2go